Roleplayers

  Huys guys~ kali ini gue mau cerita tentang Dunia ROLEPLAYERS. Sebagian Kpopers mungkin tau tentang RP,ya gak? Di dunia RP ini kita bisa menjadi artis yang kita pengen~. RP banyak versi nya,ada yang di twitter,facebook,tumblr,dll. Kebetulan gue mainya yang ditwitter :). Gak usah gue sebutin ya gue ngerpin siapa hehe,gue cuma mau cerita pengalaman masuk RP dari pertama kali sampai sekarang. Emm,pertama kali gue masuk dunia RP itu tanggal 25 maret 2012,ya kurang lebih mau 1 tahun. Gak kerasa sumpah. Suka duka di rp banyak banget,dari ketemu orang yang gak dikenal,sampe kita kenal di dunia RL. Di RP kita bisa bertemen dengan banyak sifat manusia dimuka bumi(?). Main RP ya ada kesel,sedih,kecewa,seneng,dll. Bahkan kita bisa sayang sama orang yang gak kita kenal muka aslinya kayak gimana,dan gak pernah ketemu mungkin. Kita disana juga bisa tg(transgender) misalnya cewek ngerpin artis cowok,dan sebaliknya. Ada juga kok yang no tg :).  Kita bisa bercouplean(pacaran) tapi kita harus bisa menjaga privasi diri kita sendiri. Kadang disana juga ada RP saling ngebash,ada faker,pokoknya macem-macem.

  Gue berfikir,dunia RP itu lebih kejam dari pada dunia nyata,why? karena disana setiap hari ada masalah,ya gue tau setiap masalah pasti ada jalan keluarnya,dan masalah itu yang membuat kita bisa jadi lebih dewasa,tapi didunia RP itu “masalah” nya sangat berbeda,kita harus rela kehilangan orang yang kita sayang,berantem sama temen sendiri,dikhianati,dibash abis-abisan,pokoknya masalahnya banyak banget. RP sekarang sama RP dulu itu udah berubah(maybe). RP banyak bikin galau, ada beberapa istilah istilah disana kayak JJKP,JJKP apa? yang belum tau mending gak usah tau,atau gak tanya sama yang tau._. Ada beberapa mungkin yang main RP sampai dibawa ke RL,dan mungkin lagi banyak yang bercouple sampe RL,iya kan? Gue gak bisa menceritakan RP dengan signifikan itu gimana,bagi gue RP mungkin sangat berharga,dari sana kita bisa punya banyak kenalan,terlalu banyak kenangan yang bikin sedih sampai seneng di RP.

  Di RP gue juga punya fanbase khusus untuk anak RP,fanbase gue ngeshare menfess,wgl,wgf,sesi curhat,sesi galau,dan banyak lagi~. Banyak kok fanbase khusus RP,dan bahkan Agency RP betebaran. Gue sendiri udah sering ganti agency,ya karena rata rata agency nya dibubarin lah,adminnya gak aktif,anak anaknya kacang. Nah ngomong ngomong soal kacang,di RP kita bisa dikacangin loh,bahkan yang followersnya 1k+ juga bisa dikacangin. Sebenernya ya menurut gue kacang iya,tapi gak kacang juga,di RP kan kita nyari temen makanya kita juga harus berani jbjb biar ada temen ataupun gak dikacangin, Kacang mengacang itu semuanya tergantung sama kita,kitanya sombong atau enggak,kita gampang berbaur atau enggak,kita brani jbjb atau enggak,kita welcome sama anak rp atau enggak. Jadi,banyak introspeksi diri aja kitanya disana gimana. Dunia RP itu antara nyata dan tidak. Kita bisa merasakan semuanya disana,suka duka bersama disana,banyak kenangan sedih atau indah ada disana. Pokoknya kenangan di RP susah untuk dilupakan,apalagi banyak yang gue sayang disana~. Thanks for everything 🙂

Tinggalkan Balasan

